Asah Naluri Tempur, Satpom Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Menembak

IST/BERITASAMPIT : Inilah kegiatan latihan menembak personel Satpom Lanud Iskandar di lapangan tembak Mayor Udara Poespito.

PANGKALAN BUN – (TNI AU) Guna mengasah kemampuan dan kemahiran dalam menggunakan senjata api pistol, personel Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Iskandar melaksanakan latihan menembak, bertempat di Lapangan Tembak Mayor Udara Poespito, Jumat 26 Januari 2024.

Mengawali latihan menembak, Pelatih dari seksi senjata memberikan penjelasan terkait dengan prosedur keamanan selama latihan menembak sebagai salah satu langkah safety agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta teknik penggunaan senjata yang benar sehingga latihan dapat berjalan dengan aman sesuai yang diharapkan.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

“Latihan menembak ini dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme, kemahiran serta untuk mengukur kemampuan menembak tiap-tiap personel Satpom Lanud Iskandar.Di harapkan Latihan dilaksankan dengan serius dan perhatikan factor keamanan” tegas Dansatpom, Kapten Pom Lulus Drever Arto.

Lebih lanjut Dansatpom menjelaskan,latihan ini guna mengasah naluri tempur seorang Polisi Militer TNI Angkatan Udara dalam menggunakan senjata api khususnya pistol.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

“Mahir menembak wajib dimiliki oleh setiap personel Pomau. Karena senjata selalu melekat dalam setiap penugasan,” pungkasnya.(Gusti/Man)