Sukamara Bakal Kerjasama dengan Pemprov Jabar untuk Pengelolaan Data Berbasis Elektronik

ENN BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat memimpin rapat persiapan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara tengah mempersiapkan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait dengan pengelolaan data berbasis elektronik.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor memimpin langsung rapat yang membahas segala kesiapan Pemkab Sukamara untuk memorandum of understanding (MoU) dengan Pemprov Jawa Barat.

“Kerjasama ini dalam rangka untuk pengelolaan data berbasis elektronik yang sesuai dengan pedoman satu data Indonesia,” kata Kaspinor usai memimpin rapat di Aula Kantor Bupati Sukamara, Jumat 26 Januari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Kaspinor menerangkan selain pengelolaan data berbasis elektronik yang sesuai dengan pedoman satu data Indonesia juga terkait dengan sistem pelayanan berbasis elektronik sehingga perlu dilakukan persiapan yang matang.

“Karena dalam satu data Indonesia ini juga ada pembenahan perencanaan l, pelaksanaan sampai pada pengendalian pembangunan ini sangat penting sehingga bisa terbangun sistem yang terintegrasi,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

“Selain itu juga akan memberikan dampak pada kemudahan pelayanan serta akurasinya,” lanjutnya.

Kaspinor menjelaskan jika dalam pengambilan keputusan baik pemerintah pusat maupun daerah dengan adanya sistem terintegrasi tersebut bisa dengan cepat dilakukan sinkronisasi yang berkaitan dengan data-data.

“Provinsi Jawa Barat melakukan inovasi yang berkaitan dengan membangun sistem berbasis digital dan kita perlu belajar namun tidak perlu berlama-lama,” tukas Kaspinor. (enn)