24 Tim Siap Berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Kadin CUP 1 Tahun 2024

NARDI/BERITA SAMPIT - Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Kadin Cup di Gor Habaring Hurung Sampit.

SAMPIT – Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Kamar Dagang dan Industri (Kadin) CUP 1 Tahun 2024 digelar di Gor Bulu Tangkis Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat 26 Januari 2024.

Ketua Kadin Kotim Susilo menyampaikan jumlah peserta sebanyak 24 tim berlaga dalam ajang yanh dibula secara resmi oleh Bupati Kotim melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Wim Reinardt Kalawa Benung.

“Ajang ini merupakan pematik semangat generasi muda di Kotim untuk mengembangkan kemampuan bidang bulu tangkis demi mendapatkan bibit atlet untuk daerah,” kata Susilo.

BACA JUGA:   Lurah Baamang Hulu: Belum Ditemukan Pungli Saat Sidak SPBU KM 8, Pengelola Parkir Harus Ditinjau Kembali

Ia juga menegaskan yang ikut serta adalah pemuda dari Kotim, tidak menggunakan atlet luar daerah karena hal itu membuat even semacam ini menjadi percuma, karena bertujuan agar bibit atlet daerah bisa tumbuh dan berprestasi tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

“Kami berharap Kotim sebagai barometer bulu tangkis, jika tidak dimulai sekarang maka kapan lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Ia juga berpesan agar atlet bisa bertanding dengan sportif, semangat, dan bukan sekedar mendapatkan hadiah namun sudah berhasil berjuang maksimal dalam pertandingan, serta jangan patah semanagat untuk terus berlatih.

Rencana kedepannya juga akan ada turnamen voli, berkolaborasi dengan Pemkab Kotim, tenis meja, dan lainnya demi menumbuhkan bibit-bibit atlet di usia muda. (Nardi)