Elektabilitas Caleg DPRD Palangka Raya Alami Pergeseran 

IST/BERITASAMPIT- Hasil Survei Elektabilitas Insight digital Kaltengpedia.

PALANGKA RAYA- Kaltengpedia kembali merilis hasil survei Insight digital calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Palangka Raya, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam survei itu, terdapat 10 Caleg dengan elektabilitas tertinggi yang berpeluang menang di Pemilu 14 Februari mendatang yang dihimpun pada periode 14-22 Januari 2024.

Dimana, Sigit Widodo (PDIP) dapil I kini menepati urutan pertama dengan elektabilitas 51.798%, disusul Nenie Adriati Lambung (PDIP) dapil III dengan elektabilitas 50.401%.

Diurutan ke tiga Hj. Umi Mastikah (Demokrat) dapil I dengan elektabilitas 48.201%, ke empat Hasan Busyairi (Golkar) dapil III dengan elektabilitas 47.019%.

Ke lima Wahid Yusuf (Golkar) dapil III dengan elektabilitas 46.516%, ke enam Noorkhalis Ridha (PAN) dapil II dengan elektabilitas 40.172%, ke tujuh Ruselita (Perindo) dapil I dengan elektabilitas 38.981%.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Ke delapan Bennie Brian Tonni Embang (PDIP) dapil II dengan elektabilitas 35.211%, ke sembilan Incha Fahnira (Golkar) dapil III dengan elektabilitas 34.081%, ke sepuluh Rahmad Rully Fauzi (Gelora) dapil III dengan elektabilitas 31.769%.

CEO Kaltengpedia Ahmad Hady Surya menyampaikan, hasil survei elektabilitas yang terbaru dirilis tersebut dihimpun dari data insight digital berdasarkan social media listening caleg, Group fokus online dan bias sampel dari dapil I, II dan III di Kota Palangka Raya.

“Insight digital yang dilakukan adalah sebuah nilai hasil dari pemberitaan caleg, pola dan tren media sosial yang diperoleh dari data caleg masing-masing yang terkumpul,” ujar Hady saat di konfirmasi.

Hady menjelaskan, manajemen kampanye digital yang dianalisis kali ini dihimpun selama 1 minggu. Hal itu dikarenakan, proses untuk mempromosikan para caleg dengan berisikan pesan Caleg dan pengenalan Caleg melalui digital yang terus berkembang, perilaku masyarakat pemilih telah mengalami perubahan yang cukup signifikan.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Dengan metode nama caleg, nama partai, dapil dan pergerakan data digital pada 1 minggu ini, banyak berita tidak menjamin insight tinggi. Karna acuan nya adalah luas dan untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi web resmi Kaltengpedia,” jelasnya.

Hady berharap, survei yang dilakukan oleh Kaltengpedia bisa berkontribusi untuk masyarakat Kalimantan Tengah khususnya dalam informasi digital.

“Kaltengpedia disini selalu ingin berkontribusi untuk masyarakat kalteng khususnya informasi digital dan fakta digital, kami juga bersifat netral dalam hal ini,” tutup Hady.

(Syauqi)