Polres Katingan Siap Kawal Pesta Demokrasi

BITRO/BERITA SAMPIT - Kabagops Polres Katingan AKP Ratno saat menghadiri simulasi KPU Katingan pada 31 Januari 2024.

KASONGAN – Dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Polres Katingan memastikan siap mengamankan dan memberikan rasa asan terutama di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat berlangsungnya pemilihan.

Dikatakan Kabagops Polres Katingan AKP Ratno, pihaknya menyiapkan dua pertiga kekuatan yang ada, untuk pengamanan di TPS.

“Jelas, untuk kesiapan Pemilu, kami sudah mempersiapkan anggota dan untuk pengamanan di TPS, sekira dua pertiga anggota yang kami terjunkan,” kata AKP Ratno, disela-sela simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan KPU Katingan, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Menurut Ratno, pengamanan di TPS, selain dari Polres Katingan, terdapat anggota Kodim 1019 Katingan, Satpol PP dan Damkar, serta anggota Linmas.

“Kami bersinergi dengan TNI, Pemda Katingan melalui Satpol PP dan Damkar, termasuk Linmas,” tuturnya.

Diakui Ratno, Kabupaten Katingan, dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2024, dipastikan suasana kondusif dan aman, pasalnya pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif melalui operasi Mantap Brata yang digelar.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Lakukan Patroli Pengawasan di Bulan Suci Ramadan

“Jadi satgas preventif dan kreatif, terus melakukan patroli terutama di daerah-daerah rawan dan juga obyek vital,”katanya.

Ratno berharap, masyarakat Kabupaten Katingan, dapat menyambut Pilpres dan Pileg dengan menjaga situasi tetap aman dan memanfaatkan untuk menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

“Tentu harapan kita, mari bersama-sama kita menjaga kondisi tetap aman dan jangan sampai Golput,”pungkasnya.

(BITRO)