Satsamapta Polres Kobar Rutin Latihan Beladiri Polri

IST/BERITASAMPIT : Inilah kegiatan latihan beladiri Polri di Lapangan Apel Mako Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka meningkatkan kemampuan beladiri Polri, usai melaksanakan Apel pagi, Anggota Satsamapta Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri, dilapangan Apel, Selasa 30 Januari 2023

Kegiatan latihan beladiri ini diawasi langsung oleh Wakapolres Kobar Kompol Wilhelmus Helky. Terlihat kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota Satsamapta karena selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.

Kompol Helky mengatakan, latihan bela diri yang dilakukan untuk mengingatkan kembali pelajaran yang telah di pelajari di Sekolah Polisi Negara (SPN), tidak hanya itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kedisiplinan anggota dan untuk mengolah tubuh menjadi lebih sehat.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Materi kegiatan latihan beladiri seperti teknik penguatan fisik, seperti push up dan Senam di tempat, dilanjut dengan teknik pukulan arah atas tengah dan bawah, teknik cara membawa tahanan, teknik cara melepas pegangan baju dan teknik cara melepas sekapan dari belakang tangan bergerak, dan dilanjut dengan latihan tendangan dan pukulan serta gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian” ucap Helky.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk pelaksanaan tugas dilapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri personel dalam hal beladiri untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” jelasnya.(Gusti/Man)