Babinsa Tinjau Lokasi Abrasi Pantai Pasca Angin Kencang di Keraya

IST/BERITA SAMPIT - Pantai keraya pasca hujan angin dan ombak besar, tampak Babinsa dan Babinkamtibmas saat meninjau lokasi yang terkena Abrasi.

PANGKALAN BUN – Aksi tanggap Babinsa Keraya, Kopda Na’im Koramil 1014 – 02/Kumai yang mendapatkan laporan dari warga langsung datang untuk mengecek lokasi dimana terjadi Abrasi Pantai, usai terjadi hujan dan Angin kencang di Desa Keraya Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Danramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut merupakan salah bentuk kepedulian dimana dia bertugas sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat akibat terjadinya angin kencang dan ombak besar pada Senin 29 Januari 2023.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

Akibat kejadian tersebut,tanah yang ada di pinggir pantai semakin terkikis, jika dibiarkan begitu saja maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena terkikisnya tanah tersebut, sudah dekat dengan jalan Desa dan area pemukiman milik masyarakat.

”Kami berharap kehadiran Babinsa yang bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat dapat memberikan bantuan kepada warga agar bisa mengatasi permasalahan yaitu abrasi pantai tersebut, ” Ungkap Danramil.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

Danramil 1014-02/Kumai mengatakan sesegera mungkin pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk penanganan abrasi pantai di Desa Keraya.

“Kita akan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat, hal itu merupakan salah satu sarana prajurit TNI khususnya yang bertugas menjadi Babinsa, untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat sehingga akan terus tercipta, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(Gusti/Man)