Pemda Mendukung TNI Lakukan Pengamanan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin menyampaikan, bahwa pemerintah daerah (pemda) pada prinsipnya mendukung apa dilakukan oleh TNI, untuk Pengamanan Pemilu 2024, agar pada saat pelaksanaannya aman dan nyaman.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Apel Gelar Kekuatan Pengamanan Pemilu Internal TNI Tahun 2024 bersama Panglima TNI secara hybrid, yang diselenggarakan oleh Korem 102 Panju Panjung, yang dipusatkan di Lapangan Makorem 102/Pjg, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

Ia menjelaskan, ada laporan dari daerah khususnya daerah Barito bahwa saat ini kondisi di sana tengah banjir, dan ada beberapa logistik yang terendam karena beberapa saluran parit yang mampet, namun semua pengamanannya sudah diatasi oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan TNI, Polri.

“Logistik untuk DAS Barito yang tengah mengalami banjir sudah aman dan semua berada di Kantor KPU, dan nanti 3 (tiga) hari sebelum pelaksanaan Pemilu akan diatur mekanisme distribusinya” lugasnya

BACA JUGA:   Wagub Lepas Dua Juta Undang Vaname untuk Shrimp Estate

Tetapi untuk titik-tiitk yang sulit, yang jauh, serta tidak terjangkau dan tidak ada komunikasi akan diprioritaskan.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat dapat berdemokrasi dengan baik dan cerdas, sehingga nantinya akan terpilih pemimpin yang berkualitas. (Hardi)