Pemkab Katingan Apresiasi Kreativitas dan Dedikasi Pelaku UMKM di Mendawai

IST/BERITASAMPIT - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan Ny. Sumiati Saiful memperlihatkan beragam produk UMKM di Kecematan Mendawai.

KASONGAN–Dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, yang dilaksanakan di Kecamatan Mendawai, Pj Bupati Katingan Saiful didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan serta Camat Mendawai, ketua TP-PKK kecamatan, mengunjungi dan berbicang secara langsung kepada penggiat UMKM Kecamatan Mendawai. Rabu 31 Januari 2024.

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Mendawai, Pj Bupati Katingan beserta istri melihat-lihat beragam produk UMKM yang dipamerkan, mulai dari kuliner tradisional, kerajinan tangan, hingga produk-produk inovatif yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro di daerah ini. Mereka berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM, bertukar informasi, dan mendengarkan cerita inspiratif di balik produk-produk yang dihasilkan.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan Ny. Sumiati Saiful memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kreativitas dan dedikasi pelaku UMKM di Kecamatan Mendawai.

“Saya sangat bangga melihat keragaman produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM lokal. Ini adalah langkah positif untuk memajukan ekonomi kita dan mendukung kemandirian ekonomi masyarakat,” katanya.

Tidak lupa, Ny. Sumiati Saiful pun membeli beberapa produk UMKM yang dipajang, serta mengimbau kepada peserta Musrenbang yang hadir agar turut berbelanja dan memperlihatkan salah satu produk UMKM Bazar UMKM ini juga menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat meningkatkan daya beli lokal dan memberikan dorongan bagi pertumbuhan UMKM di Kecamatan Mendawai,” pungkasnya.

(Bitro)