Warga Terlelap, Tiga Rumah Semi Permanen di Samuda Hangus Jadi Arang

JIMMY/BERITA SAMPIT - Suasana kebakaran di sekitar lokasi kejadian.

SAMPIT – Sebanyak tiga rumah dengan kontruksi semi permanen di Jalan Veteran, RT 02 RW 01, Kelurahan Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur milik M Yamin, H Hayatan dan H Ishak hangus jadi arang, Rabu 31 Januari 2024 malam.

Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB saat warga sudah mulai terlelap, menurut informasi dari Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Heri Wahyudi bahwa pihaknya tiba sekitar pukul 20.59 WIB.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

“Kami tiba di lokasi sekitar tiga puluh menit menerima laporan, dan lokasi dinyatakan hijau ditanganisekitar pukul setengah sebelas malam,” beber Heri, Kamis 1 Februari 2024.

Api yang besar dengan melalap bangunan yang terbuat dari kayu itu dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan, warga yang kaget dengan suara teriakan api membuat mereka bergegas dan berjibaku memadamkan api bersama petugas dan relawan.

Tidak ada korban jiwa atas insiden tersenut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, saat ini garis polisi telah dipasang di lokasi kejadian.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Para korban kebakaran tidak sempat menyelamatkan barang berharga lantaran api yang melalap seluruh bagian dengan cepat, menyebabkan mereka kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Hingga kini belum diketahui penyebab dan asal api, namun asumsi warga menduga bahwa api disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi pada salah satu rumah yang sudah ludes.

(Jimmy)