Ini Kiat Baru Kapolres Kobar AKBP Yusfadi Usman untuk Meningkatkan Kinerja Personilnya

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, saat memberikan arahan kepada para personilnya, pada acara Nongkrong sambil Ngopi (Nongki) Medos dan manfaatnya.

PANGKALAN BUN – Seluruh pimpinan baik dilintas pemerintahan maupun sekortoral dan lembaga lainnya, telah banyak memberikan bimbingan kepada seluruh staf dan personilnya, melalui berbagai cara tersendiri agar mereka lebih giat bekerjanya, termasuk Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman.

Baru bertugas di Kobar yang disibukkan dengan berbagai tugas jelang Pemilu 2024, masih memiliki ‘kiat baru’, untuk mengajak para personilnya, yaitu memanfaatkan teknologi digital yang terkadang sering dilupakan bahkan jarang dimanfaatkan.

Padahal sarana teknoligi digital, merupakan salah satu sarana yang dewasa ini menjadi pusat berkembangnya berbagai informasi dunia internasional maupun nasional dan regional.

“Sarana teknologi digital kalau kita manfaatkan melalui media sosial bisa diandalkan sebagi sarana untuk menampung dan menyampaikan informasi yang baru tentang edukasi, pendidikan, ekonomi, seni budaya, hingga politik dan keamanan,“ kata Kapolres, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Selain itu, lanjut Kapolres juga agar para personilnya melek terhadap perkembangan media sosial, yang setiap saat menyajikan berbagai kejadian ditengan masyarakat.

“Di era digital saat ini seperti medsos, wajib seluruh anggota Polres Kobar untuk melihat perkembangan situasi dalam kegiatan sehari hari. Dan pentingnya lagi agar personel selalu update, khususnya dalam perkembangan terkini yang terkait dengan rangkaian Operasi Mantab Brata 2023-2024,” ujar Yusfandi, yang murah senyum kepada awak media.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Akpol jebolan tahun 2003 ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel jajaran Polsek dan Polres Kobar yang sudah berkontribusi aktif dalam kegiatan positif sehingga bisa menjaga wilayah tetap aman kondusif.

Selain itu, dia juga mengingatkan personelnya untuk kembali meningkatkan kedisiplinan serta kegiatan-kegiatan operasional, dan tidak lupa melakukan viralisasi kegiatan tersebut ke media sosial guna diketahui khalayak umum dan secara luas.

“Arus era globalisasi yang sudah sangat cepat saat ini, untuk itu saya mengharapkan kepada seluruhnya jajaran Polres Kobar agar selalu waspada dan bersemangat dalam melayani masyarakat jangan pilih bulu,“ pungkas AKBP Yusfandi Usman. (Man)