Jaga Kondusifitas Wilayah, Dandim 1014/Pbn Gelar Coffee Morning Dengan Tokoh Masyarakat Kumai

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Dandim 1014/Pbn di Caffe 'Berikan Kopi Kumai' dalam rangka sosialisasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Kumai untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilu 14 Febuari 2024 mendatang.

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos mengelar kegiatan Coffee Morning sekaligus silaturrahmi dengan sejumlah unsur dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas Kecamatan Kumai,Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka sosialisasi menjaga kondusifitas wilayah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pertemuan dengan sejumlah Tokoh tersebut berlangsung di Caffee ” BERIKAN KOPI KUMAI ” milik H. Bambang Jl. Bahari Kelurahan Kumai Hilir Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat. Pertemuan tersebut untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pemilu 2024 di wilayah Kotawaringin Barat, Kamis 1 Febuari 2024.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Dandim 1014/Pbn mengucapkan terimakasih sekali kepada para tokoh – tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Kumai yang turut hadir dalam dialog santai di pagi hari ini.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Terkait dialog kita pagi ini adalah Pesta Demokrasi, agar bersama-sama seluruh elemen masyarakat bersabar untuk saling tetap mengerti dan memahami situasi apa yang kita hadapi sekarang, kita harus tetap menjaga keutuhan NKRI ini terutama dari bawah yaitu keutuhan wilayah Kumai, Kobar maupun Provinsi Kalteng,” kata Dandim.

Menurut Dandim,wilayah kita yaitu di Kobar termasuk dalam kategori jalur hijau yang artinya masuk dalam wilayah dengan kondisi masyarakat yang kondusif dan aman, terlebih dengan banyaknya para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang cukup disegani.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

“Dengan banyaknya para tokoh,Ini menjadikan sarana yang mudah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat serta meminta kepada masyarakat agar cerdas di dalam menanggapi pemberitaan yang beredar di media sosial, karena informasi Hoax, Fake News, Black Campaign dan Negatif Campaign harus diwaspadai,” jelasnya.

Dandim menjelaskan, tujuan melaksanakan silaturahmi dengan Para Tokoh-Tokoh yang ada di wilayah Kumai yaitu dalam rangka merapatkan barisan untuk berupaya bersama – sama menciptakan kondisi yang kondusif.

“Apalagi waktu pesta demokrasi akan semakin dekat, sehingga kami mengajak seluruh komponen masyarakat bersama – sama mensukseskan kegiatan Pileg dan Pilpres tahun 2024 ini khususnya untuk keamanan wilayah, “tutup Dandim. (Gusti/Man)