Legislator Minta Dinas Terkait Bersihkan Rumput di Ruas Jalan Soekarno-Hatta

IST/BERITASAMPIT — Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Effendi.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pembersihan rumput di pinggir Jalan Soekarno menuju arah Tumbang Kaman.

“Kita berharap, OPD terkait membersihkan rumput yang terlalu tinggi itu,” kata Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi, Jumat 2 Januari 2024.

Muhammad Effendi menyebut, jalan lintas Kabupaten Katingan yakni ruas Jalan Soekarno-Hatta menuju sejumlah kecamatan di arah utara Katingan, saat ini rumput dan semak semakin tinggi. Bahkan terkadang melindungi ruas jalan terutama di tikungan tajam.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Tingginya rerumputan ini sampai ke bahu jalan, seterusnya dipangkas sehingga memberikan rasa aman bagi pengendara terutama di tikungan tajam,” ujarnya.

Menurutnya, rumput tersebut sangat menggangu penguna jalan, karena terlalu tinggi dan harus di bersihkan agar tak merusak pemandangan, dan jalan tak terlihat sempit.

“Saya minta agar OPD terkait melakukan peersihan di pinggir kiri dan kanan ruas Jalan Seokarno-Hatta agar kondisi jalan terlihat jelas dan kenyamanan kepada pengguna jalan kabupaten,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

(Bitro)