Kawasan Drainase Km 5 Jenderal Sudirman Potensi Wisata Baru Sampit

NARDI/ BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor (tengah) bersama Wakilnya Irawati (kanan) saat kegiatan menanam pohon di kawasan drainase Jalan Jenderal Sudirman Km5 Sampit.

SAMPIT – Kawasan sungai drainase di Jalan Jenderal Sudirman Km 5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki potensi menjadi tempat wisata masyarakat.

Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan dikawasan tersebut ada joging track, dan nantinya tumbuh pohon-pohon rindang, bisa menjadi daya tarik tersendiri saat sore masyarakat bersantai menikmati aliran sungai di kawasan Jalan Pengaringan Permai itu.

Bisa saja kedepannya ada disediakan perahu atau jukung untuk masyarakat menikmati wisata susur drainase yang dibangun tersebut.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

“Tak perlu naik gunung, atau laut, jika ada yang unik maka bisa viral, dan diserbu masyarakat,” ungkapnya Sabtu 3 Februari 2024.

Ia juga berharap agar masyarakat bisa menjaga kebersihan area tersebut, jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menggangu keindahan lingkungan.

Ia juga meminta agar pihak pengembang bisa menyediakan bak sampah agar memudahkan masyarakat dalam menjaga kebersihan.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Harapan kita agar masyarakat menjaga saluran yang ada jangan membuang sampah kesitu, demi mencegah banjir dan menjaga keindahan lingkungan,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati serta jajaran melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan drainase tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-43 Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI), Jumat 2 Februari 2024. (Nardi)