Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bangun Tandon Air di Purbasari

IST/BERITASAMPIT : Bripka Andy Roesdianto berpakaian dinas saat gotong royong membangun tower tandon air untuk air minum isi ulang gratis di Desa Purba Sari.

PANGKALAN BUN – Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Bripka Andy Roesdiyanto,dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membangun Tower tandon air,untuk air minum isi ulang gratis di Masjid Al-Muttaalimin di Desa binaannya tersebut.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi, menjelaskan, selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis diantaranya dengan kerja bakti bersama warga.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

Ia menambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” tutup Yusfandi.(Gusti/Man)