Polres Kobar Kampanye-Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Sekolah

IST/BERITASAMPIT - Kegiaran Kampanye dan Sosialisasi penerimaan Anggota Polri TA 2024 di SMAN 3 Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui BagSDM melakukan kampanye proaktif terkait penerimaan calon anggota Polri 2024 di sejumlah sekolah yang berada di Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kobar.

Kabag SDM Kompol Marsono didampingi personel BagSDM secara proaktif datang ke SMA Negeri 3 Pangkalan Bun dalam rangka sosialisasi penerimaan anggota Polri, Senin 5 Febuari 2024.

Materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, syarat umum dan khusus, item seleksi, tata cara pendaftaran online, pelibatan panitia eksternal dalam seleksi anggota Polri dan Prinsip Betah.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, melalui Kabag SDM mengatakan, penerimaan anggota Polri baik dari sumber Akpol, Bintara, Tamtama hingga Rekpro dilaksanakan dengan transparan dengan mengedepankan prinsip Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah)

Tujuan kampanye proaktif penerimaan calon anggota Polri 2024 ini adalah untuk memberi rangsangan, minat dan animo di kalangan Pelajar hingga Masyarakat yang berminat ingin menjadi anggota Polri Tahun 2024 nanti.

“Melalui kampanye ini kami berharap, para penerima materi ini nantinya berminat mengikuti seleksi sebagai anggota Polri yang akan datang,” ucap Kompol Marsono.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Pada kesempatan itu, Dia juga mengharapkan agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya lebih awal sehingga siap berkontestasi dengan calon lainnya.

“Seleksi penerimaan calon anggota Polri ini, dipastikan bebas biaya. Karena apabila ada oknum anggota Polri yang menjanjikan bisa meloloskan Casis dengan cara membayar, agar segera dilaporkan.” tutupnya.(Gusti/Man)