Danlanud: Peringatan Isra Mikraj Momen Introspeksi Diri Meningkatkan Kualitas Keimanan

IST/BERITASAMPIT : Peringatan Isra Mikraj di Masjid Al Fatah Pangkalan TNI AU Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Lanud Iskandar menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M. di Masjid Al-Fatah Pangkalan TNI Angkatan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa malam 6 Febuari 2024.

Hadir pada Peringatan Isra Mikraj, Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, didampingi Ketua PIA AG Cabang 8/D.I Lanud Iskandar Ny. Candra David Moningka, para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Pengurus PIA AG dan seluruh keluarga besar Lanud Iskandar yang beragama Islam.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

Ustaz M. Idris, selaku penceramah mengatakan peringatan Isra Mikraj kali ini mengangkat tema,”Aktualisasi Nilai Memperingati Isra Mi’raj dan Pangalaman Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”.

“Di era serba digital dan dipermudah oleh kecanggihan teknologi, kita jangan pernah meninggalkan Ibadah yang bertujuan pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pesan Ustaz M. Idris.

Dalam sambutanya, Komandan Lanud Iskandar menyampaikan Peringatan Isra Mikraj ini merupakan moment yang tepat bagi kita mengintrospeksi diri,sejauhmana kita telah melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

“Peringatan ini moment untuk kita introspeksi diri,sejauh mana kita telah melaksanakan ibadah dan perintah Allah SWT,serta menjauhi laranganya,” kata Komandan Lanud Iskandar.

Lebih lanjut,Komandan mengajak seluruh keluarga besar Lanud Iskandar untuk meningkatkan kualitas diri dalam beribadah.

“Untuk itu mari kita sama sama meningkatkan kualitas diri dalam beribadah untuk mencapai prestasi, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme sesuai dengan bidang kita masing-masing” tutupnya.(Gusti/Man)