Peringati Isra Mikraj, BKM Masjid Agung Sukamara Undang Penceramah dari Gaza Palestina

ENN/BERITA SAMPIT - Syekh Saifuddin Ashour dari Gaza Palestina saat memberikan tausiyah terkait kondisi Gaza Palestina saat ini.

SUKAMARA – Memperingati Isra Mikraj, Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Agung Ad Durrun Nafis Sukamara menggelar ceramah agama dengan menghadirkan pencerahan Syekh Saifuddin Ashour dari Gaza Palestina.

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat menghadiri kegiatan peringatan Isro Mikroj mengatakan bahwa perjalanan Isro Mikroj merupakan momentum bersejarah dalam peradaban Islam.

“Pernyataan seperti ini juga merupakan wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad dengan mengenang kembali sejarah perjalanan mulia Rasulullah dari Masjidil Haram di Kota Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, selalu naik ke derajat paling tinggi di Sidratul Muntaha,” kata Kaspinor, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Kaspinor menerangkan jika peringatan Isro Mikroj di samping memperkuat keimanan dan ketakwaan sebagai umat Islam juga membangkitkan semangat keilmuan dan pengetahuan dalam menggali misteri alam ciptaan Allah SWT.

“Melalui peringatan itulah tentu menjadi momentum bagi kita semua untuk selalu menjalin dan menjaga tali silaturahmi di Bumi Gawi Barinjam,” terang Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Sementara itu, pencerahan Syekh Saifuddin Ashour dari Gaza Palestina menerangkan jika saat ini bumi Palestina terus berjuang dari gempuran Israel dan terus berharap dukungan dan doa dari masyarakat di Kabupaten Sukamara. (enn)