Bupati Kotim Kembali Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat melepas pemberangkatan logistik Pemilu.

SAMPIT- Empat hari menuju pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 ini, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali mengajak masyarakatnya untuk menggunakan hak pilih dengan baik dan memilih sesuai hati nuraninya.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, siapapun dia, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik. Karena ini pesta demokrasi lima tahunan sekali,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu 10 Februari 2024.

Menurutnya, sangat disayangkan jika ada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih tapi tidak menggunakan hak tersebut sebagaimana mestinya. Sebab, melalui Pemilu inilah kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

“Sayang sekali kalau kita tidak menggunakan dengan baik, karena satu suara itu sangat menentukan nasib kita ke depan baik untuk DPRD Kabupaten, provinsi, RI, DPD maupun presiden nanti,” lanjutnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kotim ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Perbedaan pilihan cukup ditunjukan di bilik suara, tanpa harus memicu perpecahan dan merusak kerukunan antar sesama.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

“Berbeda pilihan sudah biasa, jangan jadikan perpecahan. Perbedaan itu cukup di bilik suara, keluar dari situ kita harus tetap bersama,” bebernya.

Adapun jumlah total daftar pemilih tetap (DPT) Kotawaringin Timur untuk pemilu 2024 adalah 303.608 jiwa, terdiri dari 155.832 laki-laki dan 147.776 perempuan. Sedangkan, Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 1169 TPS, di antaranya ada 11 TPS Khusus yang terbagi di 3 perusahaan dan 1 lembaga pemasyarakatan. (Ibra)