RSUD dr Murjani Sampit Dipersiapkan Sebagai RS Pendidikan Fakultas Kedokteran UMPR

IST/BERITA SAMPIT- Suasana kegiatan audiensi Bupati Kotim, RSUD dr Murjani Sampit, UMPR.

SAMPIT – RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipersiapkan sebagai RS pendidikan utama fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Audiensi dilakukan Bupati Kotim, Direktur RSUD dr Murjani Sampit, Sutriso, bersama pihak UMPR di kantor Pemkab Kotim untuk membahas persiapan rencana tersebut.

“Mohon doanya semoga kita bisa ditetapkan sebagai RS pendidikan utama sehingga ke depan banyak mahasiswa fakultas kedokteran yg praktik di RSUD dr Murjani,” kata Sutriso, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

Nantinya para dokter RSUD dr Murjani Sampit dapat memberikan ilmunya untuk para mahasiswa kedokteran yang praktik di RS tersebut.

Lulusan Fakultas Kedokteran UMPR diharapkan juga dapat menambah jumlah dokter di RSUD dr Murjani Sampit dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Dengan terserapnya tenaga dokter yang baru, maka semakin banyak untuk melayani masyarakat, karena seiring waktu jumlah penduduk juga meningkat dan jumlah pasien meningkat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Safari Ramadan Pertama dan Serahkan Bantuan di Kecamatan Kota Besi

Pembukaan Fakultas Kedokteran diharapkan menjadi upaya UMPR memenuhi kebutuhan dokter di Kalteng, termasuk Kotim, serta meningkatkan sumberdaya manusia. (Nardi)