WBP Salurkan Hak Suara di TPS Khusus Lapas Sampit

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Suasana TPS khusus di Lapas Kelas II B Sampit.

SAMPIT – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tiga TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Sampit.

Tiga TPS khusus itu disiapkan oleh KPPS Lapas Sampit untuk melayani proses pemungutan suara warga binaan dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Pagi itu anggota KPPS Lapas Sampit terlihat sibuk menyiapkan sarana TPS, Ketua KPPS 902 lapas Sampit Edi Hartono menyampaikan bahwa data Jumlah DPT dan DPTb Lapas Sampit sebanyak 740 orang.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Terdiri dari 668 orang narapidana, 70 orang Pegawai, 1 orang isteri pegawai dan 1 orang anggota pengawas TPS (pegawai Bapas), daftar pemilih ini akan di akomodir oleh tiga TPS yang ada di Lapas Sampit.

Tepat jam 07.30 WIB kegiatan pemungutan suara dimulai, warga binaan dengan tertib menuju ke masing-masing TPS yang sudah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Pelaksanaan proses pemungutan suara warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Sampit pada kali ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kalapas Sampit Meldy Putra mengaku mengapresiasi jalannya proses pencoblosan di tiga TPS khusus itu karena berlangsung aman, dan kondusif.

“Semuanya berjalan aman dan tertib serta kondusif sehingga pencoblosan dengan labcar bisa dilakukan,” demikiannya. (Jimmy)