Legislator Soroti Kerusakan Jalan di Sejumlah Titik di Wilayah Utara Katingan

IST/BERITA SAMPIT-Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto.

KASONGAN– Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Katingan, menyoroti kerusakan jalan di sejumlah titik yang berada di wilayah utara Katingan, seperti di Kecamatan Marikit dengan Desa Tumbang Beban, Kecamatan Katingan Hulu.

“Jalan tersebut rusak parah. Sehingga sebagian besar masyarakat setempat sangat sulit untuk hilir mudik melalui jalan tersebut,” kata Sugianto kepada awak media, Senin 19 Februari 2024.

Padahal menurut Sugianto ruas jalan tersebut bukan hanya dilewati oleh masyarakat Kecamatan Marikit dan Katingan Hulu saja, melainkan juga oleh pengendara lainnya, baik dari beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan maupun yang berada di luar daerah kabupaten lainnya.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

“Gara-gara rusaknya jalan tersebut, harga sembako dan komoditi lainnya meningkat drastis, dengan alasan biaya angkutnya bertambah,” terangnya.

Menurutnya, sebenarnya sudah pernah beberapa kali diusulkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan dengan maksud, dinas yang bersangkutan bisa menyampaikannya ke dinas PUPR Provinsi Kalteng, namun selalu tidak ada tanggapan sama sekali dari instansi yang bersangkutan.

Selain itu bahkan dirinya juga sudah beberapa kali menyampaikan, untuk itu ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalteng melalui dinas yang menangani masalah jalan Trans Kalimantan agar bisa meninjau langsung ke ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

Begitu pula, kepada dinas terkait bisa pula menyampaikannya ke Pemerintah Provinsi Kalteng. “Sehingga, bisa ditangani lebih lanjut,” harapnya.

Lebih lanjut dia menyebut ini merupakan aspirasi dari masyarakat setempat yang disampaikan kepada dirinya, dengan harapan agar bisa menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng melalui dinas terkait.

“Sehingga, saya sampaikanlah melalui media ini. Semoga, tersampaikan,” pungkasnya.

(Bitro)