PPK Mulai Gelar Rapat Rekapitulasi Pemungutan Suara Tingkat Kecamatan

ANDRE/BERITA SAMPIT : Situasi rekapitulasi hitungan suara di Aula Bappeda kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Pemilihan Umum 2024 tengah memasuki tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kecamatan.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bulik melaksanakan rapat rekapitulasi di Aula Bapedalitbang setempat mulai 19 hingga 25 Februari 2024.

Selain PPK, tahapan rekapitulasi pemungutan suara tingkat kecamatan dihadiri oleh Panwaslu kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Saksi tim Paslon Capres Cawapres, Saksi calon anggota DPD serta para pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Ketua KPU Lamandau, Wawan Kusnadi, membenarkan bahwa tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan telah mulai dilaksanakan oleh PPK di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau, tahapan ini akan berakhir pada tanggal 3 Maret 2024.

“Mulai hari ini, 19 Februari 2024, PPK di 8 (delapan) kecamatan yang ada di Lamandau melaksanakan rekapitulasi pemungutan suara Pemilu 2024,” ungkapnya. Senin 19 Februari 2024.

Wawan menjelaskan, bahwa pelaksanaan rekapitulasi pemungutan suara tingkat kecamatan yang berjumlah 110 TPS yang ada di 14 Desa/kelurahan dimulai pada hari Senin (19/2) yaitu TPS yang ada di empat desa yaitu Desa Guci, Tamiang, Perigi Raya dan Desa Nanga Pamalontian.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

Hari berikutnya, Selasa 20 Februari 2024, akan dilaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara di empat desa lainnya yakni Desa Bunut, Baru Kotam, Beruta dan Desa Sungai Mentawa. (Andre)