Partai Demokrat Klaim Raih Tiga Kursi di DPRD Kota Palangka Raya

SYAUQI/BERITASAMPIT - Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Basirun B Sahepar (kanan) dan epala BPOKK Partai Demokrat Kalteng, Elsanto Harinatalno Nyampai saat jumpa Pers.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Basirun B Sahepar mengklaim telah berhasil mengamankan tiga kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Hal itu, kata Basirun, berdasarkan hasil perhitungan dari data C-1 yang dilakukan oleh partai.

“Saat ini, partai Demokrat telah berhasil memenangkan 3 kursi di DPRD Kota Palangka Raya. Kita juga yakin kalau Partai Demokrat akan mendapatkan unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya,” kata Basirun saat jumpa pers di kantor DPD Demokrat, Selasa 20 Januari 2024.

Basirun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya ini menjelaskan, hasil perhitungan Partai Demokrat pada daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi wilayah Pahandut dan Sebangau mendapatkan jatah dua kursi.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

“Partai Demokrat berhasil mendapat dua jatah kursi anggota DPRD Kota Palangka Raya di dapil III, Kedua kursi tersebut diraih oleh saya sendiri (Basirun B Sahepar) dan Debora Holdae Veronika,” ujarnya.

Sedangkan untuk Dapil I yang mencakup wilayah Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya, dan Rakumpit, Partai Demokrat berhasil mengamankan satu kursi anggota DPRD Kota Palangka Raya.

“Saat ini, bendahara DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan, yang akan mendapatkan jatah satu kursi tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Sementara untuk Dapil II pihaknya masih belum mengetahui hasil pemilihan, karena masih akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa tempat pemungutan suara (TPS).

Kendati demikian, pihaknya juga optimis partai Demokrat bisa menambah satu kursi dai dapil II agar bisa meraih kursi unsur pimpinan di DPRD Palangka Raya.

“Berkaca Pada pileg 2019 lalu  Demokrat berhasil mendapatkan 3 kursi dan meraih kursi pimpinan. Dengan kemungkinan bertambahnya satu kursi di Dapil II, Partai Demokrat semakin mantap meraih kursi pimpinan di DPRD Kota Palangka Raya dengan perolehan 4 kursi,” tandasnya.

(Syauqi)