Mewujudkan Pelayanan Publik yang Optimal Menjadi Kewajiban Pemerintah

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah, Kuwu Senilawati menyampaikan, pelayanan publik penting untuk dioptimalkan agar roda pemerintahan terutama yang berkaitan dengan layanan kepada masyarakat bisa berjalan lancar dan cepat.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh daerah di Kalteng ini untuk dapat terus mengoptimalkan pelayanan publik. “Mewujudkan pelayanan publik yang optimal menjadi kewajiban pemerintah guna menciptakan pelayanan yang baik, lancar, dan cepat,” katanya, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Ia menambahkan, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik ini, tentu sejumlah hal perlu diperhatikan yakni yang berkaitan dengan, SDM, sarana serta fasilitas.

“Karena semua itu merupakan penunjang dari lancarnya pelayanan publik yang diberikan, apabila tidak memadai maka pelayanan akan terkendala atau terhambat,” lugasnya.

Penyelenggaraan pelayanan publik harus dapat didukung dengan maksimal oleh pemerintah terutama di dinas atau instansi yang berhubungan dengan pelayanan. (Hardi)

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir