Kolaborasi dan Koordinasi yang Baik Kunci Untuk Pembangunan Efektif dan Berkelanjutan

HARDI/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Siswandi.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah, Siswandi menyampaikan, kolaborasi dan koordinasi yang baik antara berbagai tingkat pemerintahan, merupakan kunci untuk pembangunan yang efektif dan berkelanjutan, terlebih lagi dalam hal merealisasi setiap aspirasi masyarakat.

Oleh karena itu, ia mendorong adanya sinergitas yang kuat antara pemerintah daerah (pemda) provinsi bersama dengan kabupaten dan kota dalam upaya memperhatikan pembangunan di wilayah Kalteng.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Dalam pembangunan membutuhkan kerja sama yang erat antara pemda, sebab dengan sinergitas yang kuat, dapat dipastikan bahwa semua upaya pembangunan diarahkan untuk mencapai tujuan yang sama,” katanya, Kamis 22 Februari 2024.

Ia menjelaskan, bahwa sinergitas ini harus mencakup semua aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, dan lain-lain. Pasalnya, terkait itu juga menjadi aspirasi yang sering kali disampaikan kepada pihaknya.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Sinergitas dalam memperhatikan pembangunan di Kalteng ini akan menjadi langkah maju guna mendorong pembangunan yang lebih inklusif, berkelanjutan serta lebih merata di Kalteng.

“Pastinya kita berharap dengan sinergitas itu pembangunan di wilayah ini dapat berjalan dengan lebih efektif dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat maupun perkembangan serta kemajuan Kalteng ke depan,” tandasnya. (Hardi)