Pembinaan Penting Membantu Para Atlet Mengembangkan Bakat

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Bryan Iskandar.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Bryan Iskandar menyampaikan bahwa pembinaan penting dilakukan berkesinambungan guna membantu para atlet mengembangkan bakat dan keterampilan, sehingga dari situ nantinya akan dapat menghasilkan prestasi membanggakan.

Ia juga mendorong pihak terkait untuk dapat meningkatkan prestasi para atlet khususnya di Kalteng dengan pembinaan berkesinambungan.

“Dengan prestasi para atlet yang dihasilkan pastinya akan dapat meningkatkan citra dan reputasi Kalteng di kancah olahraga baik nasional maupun internasional,” katanya, Kamis, 22 Februari 2024.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Selain itu, pembinaan juga merupakan upaya untuk membangun fondasi yang kuat pada bidang olahraga di provinsi ini, sehingga ke depan banyak tercipta atlet daerah yang berbakat dan berprestasi.

“Selain itu, pembinaan juga perlu dilakukan semenjak dini, dan pastinya perlu didukung infrastruktur memadai sebagai wadah pembinaan itu seperti sarana dan prasarana maupun fasilitas olahraga,” lugasnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Di sisi lain, mengingat pada tahun 2024 ini akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON), maka diharapkan seluruh cabang olahraga (Cabor) yang akan ikut dalam event tersebut melakukan persiapan secara maksimal.

“Pembinaan juga harus dilakukan sejak dari sekarang agar semua siap bertanding nantinya, dan kita juga minta pemda supaya dapat mendukung anggaran pelatihan para atlet yang akan ikut PON,” tandasnya. (Hardi)