Dalam Waktu Dekat, Pemkab Katingan Akan Lakukan Rotasi Jabatan

BITRO/BERITA SAMPIT —Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang saat di wawancarai awak media.

KASONGAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rotasi atau mutasi jabatan di jajaran pemerintah setempat tanpa adanya open bidding.

Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang menyampaikan tidak adanya open bidding karena tidak adanya jabatan yang kosong sehingga rencana pelantikan pejabat tinggi pimpinan pratama hanya bersifat rotasi dan mutasi jabatan.

“Untuk rencana pelantikan pejabat, hanya rotasi jabatan, tidak ada open bidding,”ungkap Pransang, Jumat 23 Februari 2024.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Selain itu kata Pransang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Mendagri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang intinya menyetujui rencana rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Yang jelas, setelah berkoordinasi dengan pusat, prinsipnya mereka menyetujui dan harapan kami, setelah administrasinya selesai, segera dilakukan pelantikan,”katanya.

Diakui Pransang, rotasi jabatan yang dilakukan, hanya terbatas untuk pejabat eselon II, namun tidak menutup kemungkinan adanya pejabat eselon III yang akan dilantik.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Rencana awal, memang pelantikan ini secara menyeluruh, namun dengan berbagai pertimbangan termasuk soal anggaran, sehingga kita fokus untuk eselon II dan hanya rotasi mutasi jabatan,”pungkasnya.

(Bitro)