Kasus HIV AIDS Masalah Serius, Penting Penanganan Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Evi Kahayanti.

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalimantan Tengah Evi Kahayanti menyampaikan, kasus HIV AIDS khususnya di Kalteng perlu penanganan maksimal agar dapat ditekan dan tidak terus mengalami peningkatan secara berkelanjutan.

“Menurut informasi sampai dengan tahun 2023 lalu kasus HIV AIDS di Kalteng angkanya masih tergolong tinggi, ini tentu harus bisa menjadi perhatian serius semua pihak menanganinya,” katanya, Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Menurut Dua, kasus HIV AIDS merupakan masalah serius yang membutuhkan penanganan komprehensif. Penanganan juga membutuhkan upaya kolaboratif baik pemerintah, lembaga kesehatan dan masyarakat.

Ia juga menyoroti pentingnya pendidikan dan kesadaran masyarakat tentang pencegahan HIV AIDS, termasuk penggunaan kondom, pemeriksaan rutin dan penghindaran perilaku berisiko.

“Peningkatan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas juga penting. Harapan kita penanganan maksimal dilakukan berkelanjutan supaya kasus ini di Kalteng bisa ditekan,” pungkasnya. (Hardi)

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil