Truk Amblas di Lingkar Selatan Sampit Sebabkan CPO Tumpah ke Kubangan

IST/BERITASAMPIT - Tangkapan layar dari video truk amblas di kubangan Jalan Lingkar Selatan Sampit.

SAMPIT – Sebuah truk membawa Crude Palm Oil (CPO) amblas di Jalan Mohammad Hatta atau Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) amblas hungga menyebabkan CPO yang dibawa tumpah ke kubangan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 25 Februari 2024 sekitar pukul 10.45 WIB, yang mana saat itu sang sopir diduga terlalu mengambil jalur ke kanan sehingga kubangan yang terlalu dalam menyebankan truk terbalik.

“Dari tadi sekitar jam 10 atau jam 11 kurang, sopir itu hafal medan, tapi katanya dia terlalu mengambil jalan sebelah kanan dari arahnya,” ungkap Junaidi.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Karena truk dengan muatan penuh minyak CPO mengakibatkan ban kendaraan bagian kanan belakang amblas. Karena jalan yang dilintasi tidak mampu menahan beban dari truk tersebut.

Akibatnya minyak CPO pun tumpah ke dalam kubangan yang penuh dengan genangan air tersebut.

Sopir beserta penumpangnya berusaha mengambil kembali tumpahan minyak di genangan air dengan cara menggunakan kain sambil diperah ke dalam ember cat besar.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

Sopir yang tak ingin namanya disebutkan itu berharap jalan tersebut seharusnya lebih diperhatikan karena mengalami kerusakan parah sejak lama.

“Perlu di perbaiki dan tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Karena merupakan jalur kendaraan besar. Sejumlah titik di jalan itu banyak mengalami kerusakan parah. Kalau dibiarkan mungkin bisa saja menelan korban,” ungkapnya.

Dirinya berharap dari kejadian ini pemerintah bisa lebih memperhatikan dan dapat sesegera mungkin mengambil tindakan dengan memperbaiki jalan tersebut.

(Jimmy)