Polres Seruyan Terjunkan 50 Personel untuk Pengamanan Pleno Kabupaten

AHMAD/BERITASAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto saat diwawancarai awak media.

KUALA PEMBUANG – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Seruyan terus berjalan dan diharapkan tetap aman dan kondusif. Bahkan setelah selesai dari pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan, hari ini dilanjutkan untuk pleno tingkat kabupaten.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto saat diwawancarai awak media mengatakan, meskipun situasi pada pleno rekapitulasi tingkat kecamatan berjalan aman, namun pihaknya juga tetap melakukan pengamanan pada pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Untuk kegiatan pelaksanaan mulai dari pemungutan suara sampai dengan rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada gangguan keamanan di seluruh kecamatan,” kata Priyo, Senin 26 Februari 2023 usai mengikuti kegiatan pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Aula DPRD Kabupaten Seruyan.

Dia menyebut, pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten ini Polres Seruyan menerjunkan 50 personel untuk melakukan pengamanan.

“Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan pleno tingkat KPU kabupaten, dan saat ini pun kami dari Polres Seruyan tetap mensiagakan personel sekitar 50 orang untuk standby untuk melakukan pengamanan,” ujar AKBP Priyo Purwanto.

BACA JUGA:   Empat Pasang Petarung di Pilkada Kotim, Bahkan Petahana Diprediksi Terpecah

Kapolres juga menyampaikan bahwa, pada pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan selama dua hari ini pihaknya juga tetap melakukan pengamanan.

“Walaupun situasi aman, kita juga tidak lengah dan selalu waspada sampai kegiatan ini berakhir dan sampai dari pleno kabupaten ke tingkat provinsi,” pungkasnya.

(ASY)