SAKIP Raih Predikat B, Asisten III Setda Seruyan Apresiasi

IST/BERITASAMPIT - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Seruyan H. Sugian Noor, hadiri kegiatan Asistensi Pendampingan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2024 dan LKP Perangkat Daerah tahun 2023.

PALANGKA RAYA – di Meeting Room Hotel Luwansa Palangka Raya. Pj Bupati Seruyan diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan Seruyan H. Sugian Noor, hadiri kegiatan Asistensi Pendampingan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2024 dan LKP Perangkat Daerah tahun 2023.

Asisten III didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Perangkat Daerah dan sekretaris/pejabat eselon III, dan peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk penguatan akuntabilitas kinerja instansi serta peningkatan kualitas pelayanan publik guna mendapatkan penilaian SAKIP dan LKJ yang diharapkan mampu untuk mendapatkan nilai SAKIP dan LKJ untuk terus meningkat baik di tahun ini dan maupun di tahun-tahun berikutnya.

“Sudah tentu untuk sampai ke predikat tersebut butuh proses dan semangat yang kuat dan paling penting adalah komitmen seluruh Perangkat Daerah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten III dirinya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada perangkat daerah yang telah konsisten melakukan perbaikan sehingga mendapatkan nilai SAKIP dg predikat B.

Namun dirinya berharap kepada Perangkat Daerah untuk tetap meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat dan dampak signifikan untuk masyarakat. “Serta fokus pada upaya perubahan konkret dalam pelaksanaan reformasi birokrasi,” pungkasnya.