Wagub Kalteng Buka Laporan Pertanggungjawaban Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menyampaikan laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang terdiri dari kondisi umum pelaksanaan tugas penjabat daerah atas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah.

Capaian penyelenggaraan pemerintahan daerah yang terdiri atas 12 aspek penyelenggaraan pemerintahan dan inovasi pelaksanaan tugas penjabat Bupati dan Penjabat Walikota, meliputi Aspek Pelayanan Publik, Pembangunan Daerah, Keuangan Daerah, Kepemimpinan Kepala Daerah, Kebijakan Daerah, Pemerintahan Desa, Kelembagaan Daerah, Kepegawaian Daerah, Tramtibum Linmas, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemerintahan Umum dan Aspek Kerjasama Daerah.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Kita ketahui bersama, di Provinsi Kalimantan Tengah sendiri secara keseluruhan ada 12 Kabupaten/Kota yang dipimpin oleh Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota yang telah dilantik pada Tahun 2023 lalu,” katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pj Bupati dan Pj Walikota se-Kalteng, di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin 26 Februari 2024.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat para Penjabat Bupati dan Walikota dalam rangka pelaksanaan Penyusunan Laporan Pertanggungjawabannya. Dimana kegiatan ini dapat menjadi acuan untuk menyusun Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah dengan baik, benar sesuai dengan indikator-indikator yang ditentukan.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

“Sehingga, dapat memberikan informasi dan gambaran atas kinerja Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota di Kalimantan Tengah. Melalui kinerja yang baik tentu akan berdampak langsung bagi kemajuan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Hardi)