DPC PKB Klaim Raih Tiga Kursi DPRD Palangka Raya di Pileg 2024

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa PKB Kota Palangka Raya, Sugianor.

PALANGKA RAYA – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya Sugianor mengklaim telah meraih tiga kursi DPRD Palangka Raya di Pemilihan legislatif 2024.

Kendati proses perhitungan suara masih berlangsung di tingkat kecamatan, Namun Klaim tersebut berdasarkan data C1 yang di pegang oleh PKB.

“Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapatkan 3 kursi berdasarkan hasil C1 dan sudah cukup untuk membuat 1 Fraksi,” kata Sugianor, Selasa 27 Februari 2024.

Sugianor menyebut, perolehan tiga kursi tersebut didapat di setiap dapil di Kota Palangka Raya. Dimana caleg PKB mendapatkan masing-masing satu kursi di dapil I, II dan III.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Menurut Sugianor, hasil tersebut cukup memuaskan, dimana Pada Pileg tahun 2019 PKB hanya memenangkan dua kursi DPRD Kota Palangka Raya. Namun Pileg 2024 ini PKB berhasil memenangkan tiga kursi dan sudah cukup untuk membuat satu Fraksi.

“Tahun 2019, PKB telah memenangkan dua kursi DPRD Kota Palangka Raya. Dalam pemilihan suara tahun 2024, kami berharap dapat memenangkan satu kursi, sehingga akan memperoleh satu fraksi,” ujarnya.

Meskipun proses perhitungan suara di tingkat kecamatan masih berlangsung, Sugianor yakin hasil tersebut tidak akan berubah dan optimis bahwa PKB mendapatkan satu fraksi dengan perolehan tiga kursi di DPRD Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Sebagai Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya, Sugianor merasa bangga dengan hasil yang dicapai oleh partainya. Menurutnya, kemenangan yang diraih oleh PKB ini sangat membanggakan.

“Dengan naik 50% dari keterwakilan dua menjadi tiga kursi, hasil ini menunjukkan bahwa PKB berhasil meraih kemenangan yang signifikan pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

(Syauqi)