PBS Diminta Dukung Pemerintah Atasi Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Katingan

BITRO/BERITASAMPIT — Kadis Disnakertrans Katingan, Supardi.

KASONGAN–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Perindustrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan mengapresiasi Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di kabupaten setempat dengan mempekerjakan masyarakat lokal terutama yang berdekatan dengan perusahaan.

“Tentu kami selaku pemerintah dalam hal ini Disnakertrans, berterimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lokal dengan menjadikan sebagai tenaga kerja,” ungkap Supardi, Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Lakukan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Selain itu kata Supardi, keberadaan PBS di Kabupaten Katingan, ikut mendukung pemerintah terutama dalam mengatasi angka pengangguran di kabupaten setempat.

“Dua hal penting yang bisa kita rasakan dengan keberadaan PBS, yaitu mengurangi angka pengangguran dan tentu mengatasi soal kemiskinan,” katanya.

Lebih lanjut, Supardi mengungkapkan, Disnakertrans akan terus berupaya mendatangkan investor-investor di Kabupaten Katingan sehingga bisa melakukan investasi yang dapat berdampak bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Inilah yang menjadi komitmen kami di Disnakertrans, bagaimana mendatangkan investor di Katingan, yah semakin banyak tentu semakin baik dan bisa berdampak bagi masyarakat,”pungkasnya.

(Bitro)