Pj Bupati Kobar: Kegiatan Pemilu 2024 Aman-Lancar dan Kondusif Berkat Kerjasama Semua Pihak

IST/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Kobar didamping Ketua KPU dan Bawaslu Kalteng saat dikonfirmasi sejumlah awak media usai pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara.

PANGKALAN BUN – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H.Budi Sanosa Sudarmadi, mengatakan bahwa kegiatan selama Pemilu 2024 aman, lancar dan kodusif berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak.

“Khususnya berkat adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat  keamanan dan penyelenggara pemilu serta masyarakat  luas,“ kata H. Budi Santosa, usai acara Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Pemilu 2024, Tingkat Kabupaten Kobar  Rabu, 28 Febrari 2024.

Seraya menambahkan, sebentar lagi dalam tahun ini juga bakal digelar Pilkada Gubernur dan Bupati Kabupaten Kobar. Jadi harapan saya, kerjasama yang sudah solid ini bisa menjadi contoh dalam pelaksanaan Pilkada nanti semakin aman dan damai “:, ujar H.Budi .

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng Satriadi, juga mengatakan  suksesnya kegiatan Pemilu 2024 di Kabupaten Kobar karena sangat didukung oleh Pemerintah Daerah dan warga masyarakat , khususnya seluruh aparat keamanan TNI-Polri sehingga selama rangkaian kegiatan pemilihan dan pencoblosan , Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kobar, berjalan lancar dan kondusif.

Terpisah Ketua KPU Kobar, Chaidir kepada sejumlah awak media usai acara pembukaan rapat Pleno, mengatakan  pasca selesainya proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, maka hari ini rekapitulasi hasil Pemilu tingkat kabupaten Kobar siap digelar.

“Harapannya kegiatan ini bisa selesai hari ini juga sesuai dengan yang direncanakan. Pelaksanaan rekapitulasi ini juga dilaksanakan terbuka dan bisa disaksikan masyarakat luas melalui live streaming di channel YouTube KPU Kobar,” jelas Chaidir.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Pantauan Berita Sampit, Rakapitulasi hasil perhitungan suara sampai berita ini dikirim keredaksi Rabu malam Pukul 19.30 WIB, masih belum selesai. Menurut sumber dari staf KPU diperkirakan bakal selesai sekitar Pukul 23.00 WIB.

“Itu juga kalau tidak aral melintang, karena alotnya rekapitulasi hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Kobar, yang digelar KPU Rabu mulai pagi, sekitar Pukul 08.30 WIB, di Hotel Britis, ada beberapa pemungutan suara ulang, tapi dalam pelaksanaannya berjalan lancar,“ kata seorang staf KPU yang engan disebut  namanya, saat dihubungi melalui handphone. (Man)