Sejumlah Nama Bakal Calon Bupati Seruyan Mulai Bermunculan

IST/BERITASAMPIT - Kaltengpedia kembali merilis nama-nama hasil survei kandidat kuat calon Bupati Seruyan pada Rabu 28 Februari 2023.

KUALA PEMBUANG – Sederet nama-nama yang berpeluang maju menjadi calon Bupati Seruyan mulai muncul setelah hajatan besar Pemilu 2024 usai.

Meskipun pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung pada September 2024 mendatang. Namun, sejumlah tokoh kini bermunculan di gadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat bakal calon Bupati Seruyan 2024.

Kaltengpedia kembali merilis nama-nama hasil survei kandidat kuat calon Bupati Seruyan pada Rabu 28 Februari 2023.

CEO Kaltengpedia, Ahmad Hady Surya menyebut, pihaknya melakukan riset nama calon Bupati Seruyan 2024 berdasarkan sosok ketokohan dan opini masyarakat yang latar belakangnya dalam program dan inovasinya cukup dikenal masyarakat Kalteng.

Dia mengatakan, dari riset tersebut terdapat nama-nama kandidat yang dinilai berpotensi menjadi kandidat calon Bupati pada Pilkada serentak September 2024.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Adapun nama calon Bupati Seruyan berdasarkan survei Kaltengpedia salah satunya yaitu, Direktur Keuangan Operasional & Teknologi Informasi Bank Kalteng Ahmad Selanor Wanda, Partai Golkar bahkan secara resmi telah mengusungnya.

Kedua muncul nama mantan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo.

Kemudian Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus mantan Bupati Seruyan periode 2013-2018, H. Sudarsono masuk dalam bursa calon.

Ada nama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Seruyan Muhammad Mukhlis.

Tidak hanya itu, nama Ketua DPRD Kabupaten Seruyan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Zuli Eko Prasetyo juga berada dalam deretan bursa calon Bupati Seruyan.
Zuli Eko Prasetyo

BACA JUGA:   Tiga Pentolan Gerindra yang Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Selanjutnya Anggota DPRD Seruyan sekaligus Ketua DPD PAN Seruyan Bejo Riyanto masuk dalam bursa calon.

Kemudian nama terakhir yaitu H. Akhmad Pajriannoor selaku Wakil Ketua DPC Partai Golkar Seruyan.

CEO Kaltengpedia, Ahmad Hady Surya menyebut survei kandidat yang dirilis tersebut dihimpun dari data versi Kaltengpedia berdasarkan social media listening calon Bupati Seruyan, group fokus online dan bias sampel pada 2024.

“Versi Kaltengpedia yang dilakukan adalah sebuah nilai hasil dari pemberitaan calon Bupati Seruyan, pola dan tren media sosial yang diperoleh,” punkasnya.

(ASY)