Aktivis di Kalteng Dukung Aparat, Agatisansyah: Jangan Mudah Terprovokasi dan Tetap Kawal Hasil Pemilu

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah saat diwawancara wartawan.

PALANGKA RAYA – Aktivis di Kalimantan Tengah, Agatisansyah menyampaikan mereka mengelar aksi damai untuk Pemilu 2024 yang hendak usai, Kamis 29 Februari 2024.

“Kami mendukung aparat penegak hukum dan petugas yang memiliki kewenangan dalam Pileg dan Pilpres khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Palangka Raya agar melakukan tugasnya dan tidak terjadi adanya suara sumbang,” pungkas Agatisansyah.

“Dengan adanya aksi kita hari ini adalah sebuah bentuk untuk menyemangati kawan-kawan petugas supaya tetap semangat bisa menghitung suara dengan baik dan tidak terganggu oleh oknum penggangu,” lanjutnya.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Agatisansyah berharap agar masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersabar dalam menunggu hasil Pemilu.

Ia menjelaskan, dilihatkan banyak di sosial media yang mengunggah dan menyudutkan setiap Paslon atau Pasangan Calon Presiden dan Caleg (Calon Legislatif) yang beda partai.

“Maka dari itu adanya kami melakukan aksi agar mencegah ujaran kebencian itu di Kalteng dan jangan sampai ikut terprovokasi dengan berita yang tidak jelas,” kata Agatisansyah.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

Dirinya berharap untuk Kalteng khusunya Kota Palangka Raya agar tetap mendukung Pemerintah, Polri, dan Lembaga yang berwewenang dalam Pemilu.

“Ormas dan Peguyuban agar mengawal hasil Pemilu 2024 dan untuk KPU harus tetap transparan dalam melakukan tugasnya,” tegas Agatisansyah.

(Sya’ban)