Mengerucut, Berikut Nama Caleg Dapil Palangka Raya I yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD

IST/BERITA SAMPIT- Hasil perolehan suara caleg DPRD Kota Palangka Raya Dapil Palangka Raya I.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 8 nama calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Palangka Raya I kini mulai mengerucut yang berpeluang duduk di kursi DPRD Kota Palangka Raya periode 2024 – 2029.

Dimana, dapil Palangka Raya I meliputi Kecamatan Jekan Raya A meliputi Kelurahan Bukit Tunggal dan Petuk Katimpun, Kecamatan Bukit Batu dan Rakumpit dengan alokasi 8 kursi.

Hal itu berdasarkan dari data perhitungan perolehan suara yang dihimpun di tingkat Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Kendati pleno perhitungan surat suara masih akan dilakukan ditingkat kabupaten/kota, namun dari data yang dihimpun, partai Golkar mengamankan dua kursi, sedangkan partai lainnya yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN, NasDem dan PKB masing-masing mendapatkan satu kursi.

Dari hasil perolehan suara tersebut,  terdapat 4 Incumbent atau petahana dan 4 caleg pendatang baru yang memperoleh suara signifikan yang berpeluang melenggang ke kursi legislatif DPRD Kota Palangka Raya 2024.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Berikut daftarnya :
Partai Golkar – Inkumbent Sudarto 9585 suara.

Partai PDI-P – Inkumbent Sigit Widodo 4834 suara

Partai Demokrat – Hatir Satar Tarigan 4326 suara

Partai Gerindra – Jati Asmoro 3921 suara.

Partai PAN – Incumbent Syaufwan Hadi 3653 suara.

Partai Golkar – HM Khemal Nasery 3195 suara.

Partai NasDem – Muthia Oktariani 3027 suara

Partai PKB – Sri Ani Rintuh 2930 suara

(Syauqi)