Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT- Calon Legislatif DPD RI, Perdie M. Yoseph.

PURUK CAHU- Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng), Perdie M. Yoseph tertinggi perolehan suara di kabupaten Murung Raya dari 8 calon DPD RI lainnya.

Hal itu diketahui usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten yang berlangsung di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Murung Raya, Rabu 28 Februari malam.

Sedangkan perolehan suara Perdie M. Yoseph secara keseluruhan sebanyak 27.972 suara, disusul Agustin Teras Narang sebanyak 10.703 suara, kemudian Habib Said Abdurrahman sebanyak 7.833.

BACA JUGA:   Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Seluas 40,17 Hektare

Selanjutnya,  H. Amanto Surya Langka sebanyak 5.883 suara, Habib Said Abi Nazar Alhabsyi sebanyak 5.229 suara, Hj. Siti Aseanti sebanyak 3.389 suara, Hj. Erni Daryanti M. Biomed sebanyak 2.953 suara, Bella Brittani Bahat sebanyak 1.718 suara dan yang terakhir Hj. Iswanti Darwan Ali sebanyak 1.189 suara.

Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata mengatakan rekapitulasi tingkat kabupaten ini adalah proses penghitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

“Rapat pleno ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan di mulai dari perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kalteng, dan DPRD Murung Raya dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya,” tambah Okto Dinata.

Okto menambahkan, hasil rekapitulasi tersebut kemudian akan di sampaikan ke KPU provinsi untuk dilakukan rekapitulasi tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.(Lulus)