Sejumlah Aktivis Kalteng Gelar Sikap Damai dan Apresiasi Petugas Pemilu 2024

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Kondisi aktivis di Kalteng dan Masyarakat Palangka Raya melakukan pernyataan sikap aksi damai pasca Pemilu 2024.

PALANGKA RAYA – Aktivis di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan puluhan masyarakat Kota Palangka Raya gelar pernyataan sikap aksi damai pasca Pemilu 2024, di depan kantor KPU Kalteng, Kamis 29 Februari 2024.

Aktivis di Kalteng Agatisansyah mengatakan mereka mendukung proses dan hasil pemilu 2024 yang jurdil atau jujur adil oleh para pejuang demokrasi.

“Kami mengutuk dan menolak semua tindakan dan aksi provokator yang mengganggu tahapan pemilu 2024 yang berjalan jujur dan adil,” kata Agatisansyah.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk percaya kepada pejuang demokrasi dan KPU serta menolak isu dan berita hoak yang bisa membuat gaduh.

Lebih lanjut, Agatisansyah meminta kepada masyarakat yang berseteru karena Pemilu 2024 untuk berjabat tangan, rukun kembali dan menjaga perdamaian di bumi tambun bungai.

“Kami berterima kasih atas dedikasi, kerja keras para pejuang demokrasi, semoga tuhan yang maha esa selalu melindungi,” pujinya.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Agatisansyah menegaskan siapapun yang ingin mengagalkan hasil Pemilu 2024 hingga mengganggu keamanan dan kedamaian di Kalteng, mereka siap membantu aparat penegak hukum menindak dengan tegas.

(Sya’ban)