Akses Utama Pelajar dan Warga Desa Terantang Memprihatinkan, Kondisi Jalan Rusak Parah

IST/BERITA SAMPIT- Jalan rusak di Desa Terantang Kecamatan Seranau.

SAMPIT- Kondisi Jalan di Desa Batuan menuju Desa Terantang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat memprihatinkan.

Sejumlah titik jalan di desa tersebut, sulit untuk dilewati warga akibat kondisi jalan yang licin, berlumpur dan belubang.

“Banyak titik yang sulit di lewati, banyak juga jembatan yang rusak,” ujar Risda warga di Desa Terantang, Jumat 1 Maret 2024.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

Sementara jalan ini merupakan jalan utama pelajar SMA di wilayah tersebut. Akibat jalan yang rusak, kata Risda para pelajar harus hati-hati untuk sampai ke sekolahnya.

“Ini merupakan jalan utama siswa SMA PGRI 2 Sampit menuju sekolahnya, jadi ini harus menjadi perhatian pemerintah,” bebernya.

Dijelaskan kalau jalanya rusak biasa akan menghambat para pelajar menuju sekolahnya, karena jalan yang rusak bukan hanya satu titik.

BACA JUGA:   Jadwal Kapal PT DLU dari Sampit Bulan Maret-April 2024

“Sekarangkan musim hujan, jadi jalan yang rusak kemudian licin tambah berbahaya,” pungkasnya.

Dari video singkat yang didapat Berita Sampit sejumlah pelajar di wilayah tersebut, sebelum menuju sekolahnya terpaksa harus membersihkan jalan yang dilintasinya akibat jalan yang berlumpur yang sangat membahayakan para pengendara.

(Ibra)