Juni Gultom Kembali Meraih Gelar Doktor Ilmu Manajemen Dari STIESIA Surabaya

IST/BERITA SAMPIT - Tampak Juni Gultom foto bersama usai meraih gelar Doktor Manajemen.

PANGKALAN BUN –  Juni Gultom meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen di Stiesia Surabaya usai menjalani ujian disertasi terbuka di kampus setempat, Kamis, 29 Februari 2024. Demikian dikatakan Juni Gultom dalam rilisnya kepada beritasampit.com.

Menurut Juni meraih gelar doktoral dengan predikat  cumlaude usai mempertahankan disertasi berjudul “Kepemimpinan Multi Dimensi Memoderasi Kelincahan Motivasi dan Keyakinan Diri Atas Kemampuan Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah”.

“Ini merupakan gelar doktor ketiga usai mendapat gelar Doktor Ilmu Hukum dan Doktor Teknik Sipil dari Unisula (Universitas Islam Sultan Agung) Semarang,” kata Juni.

Pria yang meraih IPK 3,97 itu mengatakan banyak tantangan yang dia hadapi untuk menyelesaikan masa studi doktoral di Stiesia selama tiga tahun.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Banyak hal menjadi tantangan, dan menjadi penyemangat untuk kuliah di Stiesia. Salah satunya dosen dan guru besar yang senantiasa mendorong untuk menyelesaikan perkuliahan,” ujarnya.

Pria yang saat ini sedang mengambil doktoral jurusan ketahanan pangan nasional di Universitas Brawijaya Malang itu menjelaskan transformasi leadership penting penerapannya pada Generasi X dan di Generasi Milenial, dan di era Generasi Z harus menjadi pegangan .

Oleh sebab itu, menurutnya transformasi leadership menjadi tantangan baru dalam Society 5.0 yang sedang diagung-agungkan oleh Jepang.

“Bagaimana agar IoT, AI, ada revolusi industri 4.0 meningkatkan martabat umat manusia dan bukan menjadikan manusia hamba dari teknologi. Oleh sebab itu hasil disertasi ini yakni multidimensi leadership telah mendunia dan telah berkembang di berbagai negara dan menjawab tantangan saat ini,” ujar doktor ke-136 Stiesia itu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

Sementara itu, Ketua Stiesia Surabaya Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA., mengatakan Juni Gultom ini termasuk Generasi X atau Baby Boomers yang haus ilmu. Dia pun meminta semua pihak mencontoh semangat Juni dalam meraih gelar akademis.

“Multitugas kalau bisa mengatur waktu dengan baik tidak masalah. Juni Gultom sebagai profesi dia sebagai Plh. Sekda menunjukkan bahwa manajemen waktu dibutuhkan,” katanya.

Prof. Fadjrih berharap gelar yang diraih Juni Gultom bermanfaat bagi Kabupaten Kotawaringin Barat dan juga Kalimantan Tengah. (Rilis/Man).