Sejumlah Wajah Baru yang Berpotensi Bakal Hiasi Kursi DPRD Kobar

IST/BERITASAMPIT - Kantor DPRD Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Tahapan Pemungutan Suara dalam Pemilu serentak 2024 telah usai dilaksanakan. Kini pihak penyelenggara Pemilu telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten, Jumat 1 Maret 2024.

Masyarakat juga bisa mengakses versi real count KPU mlelalui situs resmi Sirekap maupun melalui YouTube KPU Kobar untuk mengetahui perolehan suara para calon anggota legislatif yang bertarung dalam pemilu serentak tahun ini, termasuk perolehan suara para caleg yang bartarung memperebutkan kursi DPRD Kotawaringin Barat (Kobar).

Menariknya, dalam Sistem Rekapitulasi KPU tersebut, muncul sejumlah wajah baru dalam kursi parlemen 2024, menandai kedatangan sejumlah Caleg baru di DPRD Kobar periode 2024-2029.

Adapun sejumlah Caleg pendatang Baru di Dapil 1 Kobar yaitu H. Ali Rahmat dari Partai Gerindra dengan memperoleh 2.145 suara.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Abdul Rohman dari Partai Demokrat dengan perolehan 2.186 suara, kemudian H.Rudi Imam Gunawan nomor urut 1 dari Partai Golkar memperoleh 2.911 suara.

Selanjutnya Muhamad Fajar Afrizal nomor urut 2 dari Partai Golkar yang memperoleh 2.404 suara.

Adapun caleg wajah baru yang berhasil meraih kursi DPRD Kobar dari Dapil 2 yaitu, Mirza Alfathi dari PDIP yang memperoleh 1.269 suara.

Muhamad Toha caleg nomor urut 2 dari Partai Gerindra dengan perolehan 2.505 suara, disusul Muhamad Isro Wahyudin caleg nomor urut 1 dari Partai Gerindra, dengan perolehan 607 suara.

Selanjutnya Dapil 3, Mardiansyah caleg nomor urut 4 dari Partai Demokrat dengan perolehan 1.817 suara, Nina Erpida caleg nomor urut 3 Partai PDIP dengan perolehan 1.539 suara.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Kemudian Muhamad Imam Mujiono caleg nomor urut 2 Partai Golkar, dengan perolehan 1.456 suara, dan Muhamad Samsuri caleg nomor urut 4 dari Partai Golkar dengan perolehan 1.395 suara.

Sementara dari Dapil 4 Kobar ada Rosad dari Partai Demokrat nomor urut 1 perolehan suara 1.487, H.Arif Asrofi dari Partai Golkar nomor urut 1 memperoleh 2.766 suara.

Untuk diketahui, jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Kobar ada sebanyak 30 Kursi. Dimana untuk Dapil 1 Kobar 8 kursi, Dapil 2 ada 7 Kursi, Dapil 3 9 Kursi dan dapil 4 sebanyak 6 kursi.

(Gusti/Man)