Tim SAR Temukan Pria Tenggelam Diduga usai Bersihkan Gorong-gorong di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

IST/BERITA SAMPIT - Petugas tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam usai bersihkan gorong-gorong.

PALANGKA RAYA – Seorang pria berinisial SP, diduga meninggal dunia tenggelam usai membersihkan sampah pada drainase di kawasan bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Peristiwa tersebut, diketahui dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Nasional Palangka, yang mana menerima laporan adanya peristiwa tenggelam dari Bapak Ardha (GM Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut) di Sungai Depan Bandara Tjilik Riwut.

Menanggapai laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya langsung mengirimkan 1 SRU Tim Rescue.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Ketut Alit Supartana mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat saat itu korban sedang membersihkan sampah di Irigasi Bawah Jembatan Bandara Tjilik Riwut, namun dikarenakan arus sungai yang deras korban kemudian terseret arus dan hilang.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Setelah kita mendapati informasi tim SAR gabungan yang terdiri dari Petugas Bandara Tjilik Riwut, Koramil Kota Palangka Raya, Polsek pahandut, Dinas Kehutanan Palangka Raya, BPK Bandara Tjilik Riwut, BPBD Kota Palangka Raya, ERP, BPK Putra Pahandut, Lazismu, dan potensi SAR lainnya,  melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai tersebut,” ucapnya, Minggu 3 Maret 2024.

BACA JUGA:   Tidak Terlibat Pungli Parkir, Penanggung Jawab SPBU Km 8 Tjilik Riwut: Kami Tidak Berani Main-Main dengan Penyaluran BBM Subsidi

Setelah kurang lebih beberapa jam menyusuri sungai akhirnya membuah kan hasil, kurang lebih sekitar pukul 14.10 Wib tim SAR Gabungan berhasil menemukan Korban dalam Keadaan meninggal Dunia.

“Jarak penemuan korban kurang lebih 3 km dari lokasi kejadian musibah, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke satuannya masing masing,” ungkapnya. (yud)