Perumdam Tirta Arut  Pangkalan Bun Gelar Senam Masal Sehat Bersama Masyarakat Kumai

IST/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa, didampingi Sekda Kobar Rody Iskandar dan Dirut Perumdam Tirts Arut Sapriansyah, saat memberikan sambutan sebelum Senam Sehat dimulai.

PANGKALAN BUN – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Arut Pangkalan Bun, telah menggelar Olah Raga Senam Masal  Sehat, bersama warga masyarakat Kumai Minggu, 3 Maret 2023.

“Acara Senam Masal Sehat  tersebut, selain untuk mempererat silaturahmi bersama, khususnya masyarakat Kumai sekaligus untuk meningkatkan kebugaran tubuh, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Sapriansyah Dirut Peumdan Tirta Arut.

Dikatakan Sapriansyah,  menyammbut Bulan Suci Ramadan, kita sebagai umat Islam  selain harus baborosih (membersihkan) diri dan niat dengan hati yang Ihklas.

“Juga harus mempersiapkan tubuh/stamina, yang bugar alias sehat, melalui berbagai kegiatan olah raga, salah satu olahraga yang sering berkaitan dengan kesehatan, antara lain melalui olahrag senam sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

Acara Senam Sehat, yang digelar di Lapangan Senggora Kota Kumai  yang cukup meriah, juga kerjasama dengan AMPP46 Kumai.

Lanjut Sapriansyah, Lapangan Senggora ini telah banyak jasanya  kepada warga Kumai, karena dimanfaatkan tempat latihan yang banyak membuat masyarakat Kumai berprestasi di bidang olahraga.

“Tentu hal ini sarana dan prasarana lapangan Swnggora perlu ditingkatkan lagi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat  yant berolahraga agar prestasi olahraga masyarakat lebih baik lagi. Dan juga tempat parkir dan UMKM perlu ditatalagi ” ungkap Sapriansyah.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa Sudarmadi, yang juga hadir  dalam acara ini sangat  mengapresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Senam Masal Sehat  yang diinisiasi Perumdam Tirta Arut. Diharapkan Perumdam Tirta Arut  kedepannya terus menjadi penggerak perekonomian masyarakat, sekaligus menjadi pioner di dalam melaksanakan aksi sosial.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Kegiatan seperti ini perlu didukung oleh semua pihak untuk itu. Karena BUMD salah satu fungsinya dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.  Jadi saya ucapkan terima kasih kepada Perumdam Tirta Arut adanya kegiatan ini dan juga buat perbankan di Kobar yang turut mendukung,” ucap Budi Santosa.

Pj Bupati menyampaikan agar keterlibatan semua elemen pemerintahan daerah yang ada di Kecamatan Kumai  dalam acara ini.  Dapat bekerjasama mulai dari kecamatan, kelurahan maupun pemerintah desa sebagai penyelenggara acara.

“Kalau kegiatan senam ini rutin dilaksanakan setiap Minggu tentu harus ada kebersamaan minimal dapat memberikan air minumnya,” pungkas H. Budi Santosa Sudarmadi. (Man)