Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat melantik dan mengambil sumpah janji PPPK di Aula Kantor Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa pilihan karir menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat bukan pilihan setengah-setengah apalagi coba-coba, sebab menjadi abdi negara dan masyarakat adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab disiplin dan kerja keras.

“Apa yang telah diterima oleh para PPPK merupakan anugerah yang harus di manifestasikan kembali ke dalam bentuk kerja keras yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Sukamara,” kata Kaspinor usai melantik dan mengambil sumpah janji PPPK, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Kaspinor berharap kepada 130 PPPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji yaitu lulus PPPK merupakan titik awal dari status untuk menjadi abdi negara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri yang sesungguhnya karena belajar yang sesungguhnya adalah sambil bekerja, perjalanan karir masih panjang karena itu patuhi dan ikuti segala aturan yang ada berkaitan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas,” terang Kaspinor.

“Lalu bergabunglah kesatuan kerja dimana ditempatkan dengan membawa angin segar yang dapat mewarnai daerah kerja, sehingga kinerja yang berinovasi mendapatkan hasil kerja yang kompeten serta tegakkan disiplin baik dengan berpakaian jam kerja maupun pelaksanaan tugas secara umum,” tukas Kaspinor.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor melantik 130 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Kantor Bupati Sukamara, dengan rincian.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Formasi PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis berjumlah 85 formasi, akibat terdampak optimalisasi pada 2023 sehingga formasi tersebut menjadi 55 atau berkurang sebanyak 35 formasi. Dengan rincian pelamar umum yang dinyatakan lulus berjumlah 3 orang pelamar khusus yang dinyatakan lulus berjumlah 28 orang.

Formasi PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan berjumlah 31 formasi dengar rincian pelamar umum yang dinyatakan lulus berjumlah 5 orang dan pelamar khusus yang dinyatakan lulus berjumlah 26 orang.

Selanjutnya formasi pppk jabatan fungsional tenaga guru berjumlah 40 formasi dengan rincian jenis formasi umum yang dinyatakan lulus 36 orang. (enn)