Kios Pulsa di Sampit Jadi Langganan Pencuri, Pelaku Terekam Kamera CCTV

IST/BERITASAMPIT - Pelaku pembobol kios tertangkap kamera CCTV saat melakukan aksinya.

SAMPIT – Sebuah kios pulsa di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi langganan pencuri, Selasa 5 Maret 2024.

Aksi pencurian di kios pulsa bernama GR Cell itu sudah lima kali terjadi hingga menelan kerugian mencapai lima juta rupiah.

Peristiwa itu tejadi sekitar pukul 03.14 WIB saat kios sudah tutup dan aksi pencurian itu terekam jelas oleh lensa kamera pengawas atau CCTV.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

Terlihat dari rekaman kamera bahwa seorang pria masuk ke dalam kios dengan menggunakan topi, masker, sarung dan busana ibadah.

Pelaku terlihat masuk ke dalam kios dengan cara merusak kunci gembok dan berhasil masuk ke dalam dengan leluasa tanpa rasa khawatir terlihat dari gesturenya.

Sejumlah barang jualan dari kios diambil pelaku mulai dari voucher pulsa, paket data dan barang berharga lainnya, akibatnya kerugian ditaksir capai jutaan rupiah.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

“Kerugian sudah mencapai lima juta rupiah, ini kejadian yang kelima kalinya padahal kios sudah terkunci dengan gembok dan pintu besi,” ucap SA pemilik kios tersebut.

Dirinya berharap itu kejadian yang terakhir dan warga dapat mengenali ciri-ciri pelaku agar dapat segera diamankan oleh pihak aparat. (Jimmy)