Pemkab Katingan Laksanakan Penandatanganan NPHD Antar TNI-Polri

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Katingan usai melaksanakan penandatangan NPHD dengan pihak TNI-Polri di ruangan Bupati Katingan.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan laksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024 dengan Kodim 1019/Katingan dan Polres Katingan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan, George Heplin Edwar Doddy menyampaikan pemberian hibah ini ditetapkan melalui Keputusan Bupati Katingan Nomor 300/37 tahun 2024 tentang pemberian hibah dukungan pengamanan pemilihan kepala daerah pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024 melalui Kesbangpol.

“Sesuai dengan ketentuan mengenai pemberian dana hibah Pengamanan Pilkada ini telah tertuang dalam NPHD yang akan ditandatangani kita bersama ini,” ungkap Kadis Kesbangpol di Ruang Rapat Bupati Katingan, Selasa 5 Februari 2024.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Menurut dia NPHD hibah ditandatangani bersama oleh Pj Bupati Katingan, Dandim 1019/Katingan dan Kapolres Katingan. Sedangkan dokumen berita acara serah terima hibah Kesbangpol Katingan selaku pejabat yang ditunjuk atas nama Pemkab Katingan dan ditandatangani oleh Dandim 1019/Katingan dan Kapolres Katingan.

“Kita berharap untuk pengamanan Pilkada tahun 2024 dan akan tetap dengan seksama mengikuti proses mulai dari review hingga tahapan-tahapan pencairan dan pertanggungjawaban sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pj Bupati Katingan Saiful menyampaikan bahwa pendanaan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

“Saya juga berharap agar antara Pemerintah Daerah dengan TNI, Polri dan penyelenggara pemilu dapat selalu bersinergi serta berkolaborasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan, sehingga semua tahapan dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya.

(Bitro)