Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan SK PPPK usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPPK di Aula Kantor Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan baik fisik maupun mental para Aparat Sipil Negara (ASN) adalah dengan pembekalan secara militer untuk para ASN dilingkungan Pemkab Sukamara.

Hal itu diungkapkan Kaspinor usai melantik dan pengambilan sumpah janji 130 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa 5 Maret 2024.

“Berkaca dari pengalaman saya pribadi bahwa didalam menjalankan tugas harus menyesuaikan baik fisik maupun mental dan hal itu harus dilatih,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Karena itu untuk melatih kesehatan, keseimbangan antara fisik dan mental para ASN agar dapat menjaga integritas sebagai ASN yang tidak mudah melakukan penyimpangan saat menjalankan tugas dan pelayanan.

“Agar terpelihara metal kita, integritas kita karena kalau tidak terpelihara makanya berbagai bentuk layanan akan tidak maksimal dan penyimpanan dalam tugas, itu harus kita hindari,” terang Kaspinor.

“Tapi kalau kita semua menyiapkan mental, fisik dan pikiran, saya takut di manapun ditempatkan saat bertugas akan siap sebagai Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan,” sambung Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Kaspinor juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak Pemprov Kalteng terkait dengan upaya peningkatan kemampuan fisik dan mental ASN dengan pembekalan secara militer.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi karena itu kewenangan provinsi dan Alhamdulillah siap diadakan di tahun 2024 ini,” tukas Kaspinor. (enn)